maii

tablet PC dengan 5w&1h

Posted on: 03/01/2012

“Samsung Galaxy Tab ”

Pengguna samsung galaxy tab sudah sangat banyak di kalangan masyarakat umumnya di negara Indonesia. Samsung Galaxy Tab adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang sudah diproduksi pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin. Mempunyai fitur 7-inci (180 mm) & 10.1-inchi TFT-LCD touchscreen, mempunyai kemampuan Wi-Fi , sebuah 1.0 GHz Cortex A8-ARM (Hummingbird) prosesor,dan sistem masukan Swype. Hal ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP yang berguna untukvideocall. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 / Froyo (Galaxy Tab 1) & Android 3.1 / Honeycomb (Galaxy Tab 2). Perangkat keras Tablet ditutupi dalam tubuh plastik yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya, dengan berat 380 gr. Model GT-P1000 membawa 7 “TFT LCD bukan sebuah AMOLED yang digunakan oleh Samsung di sebagian besar ponsel yang layarnya memiliki resolusi 1024 × 600. Samsung Galaxy Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Samsung Galaxy Tab ini memiliki dua kamera yaitu 3,2 MP kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash dan 1,3 MP kamera di bagian depan untuk video calling. Samsung Galaxy Tab ini memiliki 802.11 dan Wi-Fi, Bluetooth 3.0, 3G konektivitas melalui HSPA dan jaringan HSUPA, dan chip GPS. Baterai 4000 mAh yang akan memberikan 7 jam pemutaran video atau 10 jam Waktu bicara.

Kemampuan Samsung Galaxy Tab

  •  Unlimited access to web-browsing with Flash 10,1 support

”’                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            Pengalaman konten Flash 10,1 di layar 7″ dan hanyut dalam pengalaman mengunakan web interaktif. Tidak pernah berhenti mengunjungi situs-situs yang tak terhitung jumlahnya menggunakan konten Flash 10,1 yang menyedikan permainan interaktif, animasi, aplikasi Internet yang kaya, data presentasi, dan berbagai pengalaman multimedia. Keandalan yang nyata dengan protokol Internet yang paling umum untuk menyediakan pengalaman menjelajahi web baru untuk menggantikan akses konvensional.

  • A one stop, Readers Hub for books, magazines, and newspapers
Readers Hub adalah buku yang terintegrasi, majalah, dan surat kabar yang memberikan solusi e-Reading konten dengan santai ketika Anda ingin membaca buku terlaris yang terbaru, harus membaca Op-Ed piece, atau melakukan peningkatan terhadap diri sendiri. Membangun perpustakaan pribadi Anda sendiri dan memiliki akses instan ke buku-buku favorit Anda dengan sentuhan jari. Ukuran novel yang lazim dari GALAXY Tab membuat layar 7″ sangat menyenangkan untuk membaca selama istirahat sore.
  • Communicate face-to-face with the entire team

    Layar 7″ yang sempurna untuk panggilan video konferensi video yang memungkinkan Anda menemui seluruh tim Anda dengan hanya dengan menekan tombol. Lihat dan rasakan pengalaman efisiensi yang lebih besar dalam kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Memperkaya diri dengan pengalaman komunikasi baru yang memungkinkan Anda memilih cara yang lebih pribadi dan memuaskan untuk berinteraksi dalam bisnis dan persahabatan. Panggilan video pada GALAXY Tab memungkinkan Anda berkomunikasi dengan persepsi yang lebih besar dan mendalam.
  • Dan masih banyak yang terdapat di komputer tablet PC tersebut.


Software 
Samsung Galaxy Tab ini dilengkapi dengan Android 2.2 yang akan upgradeable ke Android 3.0.Dalam waktu dekat ini Versi Android telah dimodifikasi dengan beberapa aplikasi. Kebanyakan Android 2.2 aplikasi dikembangkan dengan menggunakan pedoman Google untuk Android harus skala besar bila ditampilkan pada perangkat yang lebih besar layar seperti Samsung Galaxy Tab. Menurut Samsung,Adobe Flash 10,1, DivX, MPEG-4, WMV dan Xvid, H.263, H.264 juga telah diumumkan. Fitur kalender, email dan aplikasi instant messaging. Memiliki peluncur untuk aplikasi e-bacaan yang dimulai Press Display ketika membaca koran, Kobo ketika membaca e-buku, dan Zinio saat membaca majalah.

Spesifikasi lengkap

  1. 7-inch touchscreen Enhanced layar TFT dengan resolusi WSVGA. Penawaran dan gambar lebih jelas, memberikan resolusi 1024 x 600.
  2. Samsung 1GHz Cortex A8 Hummingbird Aplikasi Processor yang menghasilkan kinerja responsif UI, dan HD seperti kemampuan pemutaran untuk konten multimedia.
  3. Android 2.2 platform. Dengan dukungan untuk Google Mobile Services termasuk Gmail, YouTube ™, Google Talk, Google suara dan akses ke Android Market ™, yang menyediakan akses ke lebih dari 80.000 aplikasi.
  4. Full HTML Web browsing. Dukungan penuh untuk Adobe Flash 10. Menyediakan browsing game, Web dan video.
  5. Enam sensor gerak dan accelerometer. Menyediakan game, dan pengalaman menonton saat perangkat dimiringkan ke atas atau bawah atau panning telepon ke kiri atau kanan. Pengguna email, kalender dan kontak akan berputar dari portrait ke landscape dan terbuka sebagai layar-split untuk membuat PC atau laptop. Kebanyakan aplikasi AndroidMarket akan terbuka di layar penuh dan non-scalable Android Market aplikasi akan dibingkai dan berpusat pada layar Tab Galaxy pada resolusi 800 x 400.
  6. Kamera belakang 3MP dan camcorder, Fitur autofocus menangkap video berkualitas DVD
  7. Video Chat – Wi-Fi.
  8. Kamera belakang 1,3 MP dan camcorder. Memungkinkan video chatting dengan orang lain yang memiliki kemampuan video conferencing (aplikasi yang tersedia di Android Market).
  9. Email Korporasi yang mendukung Android Exchange ActiveSync 2.2 e-mail untuk menyesuaikan e-mail perusahaan, kontak dan kalender dari rekening kantor e-mail.
  10. Virtual QWERTY Keyboard Menampilkan Swype Teknologi, Input teks lebih cepat dan dalam cara yang lebih intuitif dengan satu gerakan jari terus-menerus di keyboard layar.
  11. Stereo Bluetooth Technology. Dukungan untuk profil berikut port serial, distribusi audio lanjutan, audio atau visual remote control, push objek untuk vCard, pencetakan dasar, audio generik atau distribusi video, audio atau distribusi visual, audio atau protokol transport kontrol visual.
  12. Full suite pilihan pesan Teks, gambar, video dan pesan suara, yang bisa mendukung perusahaan dan personal e-mail account.
  13. Musik dan pemain video dengan browsing katalog antar user.
  14. Wi-Fi dan 3G Mobile dukungan Hotspot
  15. Built-in 2GB memori internal dengan 16GB pra-instal microSD ™ diperluas untuk 32GB. Baterai 4.000 mAh menyediakan tenaga yang cukup untuk menonton film, berbagi konten dan surfing di Web selama berjam-jam.
  16. Ultra tipis dan berat kurang dari 1 pon. Untuk pengguna yang tidak ingin terbebani dengan menambahkan tablet mobile ke saku atau tas.
Peluncuran 
Indonesia Samsung Galaxy Tab yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 2 September 2010 rencananya akan tiba di pasaran Indonesia pada pertengahan bulan Oktober 2010. Pihak Samsung memilih India menjadi negara pertama di Asia untuk memasarkan tablet 7 inchi ini. Hingga kini Samsung belum memberikan keterangan resmi mengenai harga Samsung Galaxy Tab, Samsung memberi space harga antara US$ 200 – 300.
HOW : Samsung Galaxy Tab secara ekonomi sangat terjangkau harganya dan kualitas hardware maupun software sangat berkualitas bagus untuk para pecinta Tablet PC dengan menyuguhkan banyak aplikasi – aplikasi yang mendukung .


“Apple iPad 2”

Siapa yang tak kenal produk apple mulai dari laptop, iphone, hingga ipod dan tablet PC . Apple memang sangat produktif menciptakan produk produk unggulan yang sangat di sukai masyarakat dan bersaing dengan Android. iPad 2 adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). Merupakan kelanjutan dari produk iPad yang sudah dipasarkan tahun 2010. iPad 2 memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.
Spesifikasi lengkap
Terkait iPhoneiPod touch
Tipe Tablet media player/PC
Sistem Operasi iOS 4.3
CPU dual core A5
Penyimpanan Flash memory
16, 32, dan 64 GB
Input Multi-touch touch screen, #Audio
Layar 1024 × 768 px
Kamera ada
Konektivitas Wi-Fi (802.11a/b/g/n), Bluetooth 2.1+EDRUSB 2.0/Dock connector
Wi-Fi + 3G GSM dan CDMA
  • iPad 2 lebih tipis 33% (8.8 mm) dibanding pendahulunya dan lebih ringan 15% (601 g). Ukuran tinggi 241.2 mm dan lebar 185.7 mm
  • Penyimpanan: 16GB, 32GB dan 64GB
  • Transmisi Data: Wi-Fi (802.11a/b/g/n), bluetooth 2.1, teknologi EDR
  • Seluler: GSM dan CDMA untuk model WiFi + 3G
  • Layar: diagonal 9.7 inci, glossy widescreen Multi-Touch dengan teknologi IPS
  • Resolusi: 1024 x 768 piksel (132 ppi)
  • Bahasa dan karakter: mendukung beberapa bahasa dan jenis karakter secara bersamaan.
  • Prosesor: 1GHz dual-core Apple A5
  • Kamera belakang: perekam video HD (720p) hingga 30 frame per detik dengan suara. Foto dengan 5x digital zoom
  • Kamera depan: perekam video VGA hingga 30 frame per detik. Foto dengan kualitas VGA
  • Foto dan video dengan geotag melalui Wi-Fi
  • Baterai: 25-watt-jam litium-polimer yang bisa diisi ulang melalui USB komputer atau adaptor listrik. Untuk 10 jam penjelajahan internet melalui Wi-Fi, menonton video dan mendengarkan musik. Untuk 9 jam penjelajahan internet melalui seluler.
  • 30-pin konektor dok
  • 3.5mm headphone stereo minijack
  • Speaker
  • Mikrofon
  • Micro-SIM Card tray untuk model Wi-Fi + 3G
  • Gyro 3 sumbu
  • Akselerometer
  • Sensor kepekaan cahaya
  • Wi-Fi
  • Kompas digital
  • Assisted GPS untuk model Wi-Fi + 3G
  • Kemampuan seluler untuk model Wi-Fi + 3G
  • Frekwensi suara: 20Hz hingga 20KHz
  • Format audio: HE-AAC (V1 and V2), AAC (8 to 320 Kbps), Protected AAC (dari iTunes Store), MP3 (8 hingga 320 Kbps), MP3 VBR, Audible (formats 2, 3, dan 4, Audible Enhanced Audio, AAX, dan AAX+), Apple Lossless, AIFF, dan WAV
  • Dolby Digital 5.1 surround sound pass-through dengan Apple Digital AV Adapter (dijual terpisah)
  • Temperatur penggunaan: 0° hingga 35° C
  • Temperatur tidak digunakan: -20° hingga 45° C
  • Kelembaban relatif: 5% hingga 95% tanpa pengembunan
  • Maksimal ketinggian penggunaan: 3000 m
Peluncuran
Peluncuran iPad 2 ke indonesia yang sudah dinyatakan lulus sensor dan mendapatkan sertifikasi pada tanggal 10, 15, dan 20 Juni 2011.

refrensi: http://affandyrey.blogspot.com/2012/01/review-dan-compare-tablet-pc-dengan-5w.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: