maii

Awal mula mengenal internet

Posted on: 29/09/2011

Saya mengenal internet ketika berumur sekitar umur 14 tahun. Saat itu guru yang mengajar kan saya TIK memberikan saya tugas untuk mencari berita lewat internet. Saat itulah saya mulai mempelajari tentang internet dan cara penggunaannya, mulai dari mencari informasi tentang artis, berita, foto-foto artis yang terkenal. Saat itu, ia menampilkan satu situs yang begitu populer hingga sekarang ini yaitu google. Ia mencari sebuah kata, Saya begitu herannya, hanya menggunakan beberapa kata yang kita ingin cari, dengan cepat informasi itupun langsung di dapatnya. Saya sangat kagum, karena begitu banyak informasi yang bisa di dapat dari internet. Pada waktu itu, saya belum bisa memasukan alamat-alamat url, karena browser yang digunakan secara otomatis mengaktifkan website google secara defaulth, sehingga saya hanya tahu mencari website dengan pencarian website google.

selain itu saya juga melihat teman-teman saya bermain internet dan membuka situs jejaring social pertama yaitu Friendster. Friendster adalah situs jejaring sosial pertama di internet yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa inggris , lalu menyebar hingga ke Asia. saat itu friendster sedang ng-trend dikalangan teman teman saya maka dari itu saya juga tidak ingin ketinggalan untuk membuat friendster.
setelah itu ketika saya duduk dibangku SMA ayah saya memasang Internet pada komputernya, nah saat itu juga saya jauh lebih mengenal internet. saya bisa download filem dan lagu-lagu kesukaan saya secara gratis selain itu internet sangat memudahkan saya untuk mengetahui suatu informasi.
lalu, sekitar kelas 2 SMA mulai lah jejaring social yang lagi heboh dikalangan teman teman saya adalah facebook. saya pun gak mau ketinggal untuk membuat sebuah akun facebook. dari sini lah saya bisa saling berkomunikasi dengan teman-teman saya dari yang di dalam kota, luar kota , atau pun luar negri. yaap.. facebook memang sangat memudahkan bagi siapa saja. Pada situs facebook yang merupakan situs jejaring sosial kita bisa mencari teman dan juga chatting. Selain itu juga facebook menyediakan aplikasi-aplikasi game dari pihak ketiga. Saya pribadi lebih senang bermain game di facebook.
nah sekarang ini saat saya sudah mulai memasuki kuliah jejaring social twitter lah yang sedang  ng-trend. dan baru baru ini ada jejaring social google + yang hampir menyaingi facebook.

bagi saya, Internet merupakan informasi terbesar dan sangat di perlukan oleh Dunia. Dan Website bagaikan majalah yang di buat dalam satu kertas yang panjang. Tanpa ada batasnya informasi yang di dapat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: