maii

Ranma 1/2

Posted on: 28/07/2011

Ranma 1/2 merupakan salah satu tokoh favoritku. Namun demikian saya tidak mengenal ranma lewat komik namun melalui anime ranma 1/2 yang sering diputar di RCTI di kala itu. Barangkali ada yang bingung kenapa diberi judul Ranma 1/2? Jawabannya cukup menarik dan inilah keunikan cerita dari mangga dan anime komedi karya Rumiko Takahashi. Ceritanya begini Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalannya di Provinsi Qinghai, China, terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo.

Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke air mata Panda, dan Ranma jatuh ke mata air Gadis. Oleh karena itu Genma akan menjadi panda bila terkena air dingin dan Ranma akan menjadi seorang gadis bila terkena air dingin. Keduanya bisa berubah kembali ke wujud semula bila terkena air panas.

Saat mereka kembali ke Jepang, Genma memberitahukan pada Ranma bahwa Ranma telah ditunangkan oleh seorang gadis yang sama sekali belum pernah ditemuinya. Gadis itu bernama Akane Tendo. Seorang anak perempuan termuda dikeluarga Tendo yang memiliki sifat ceroboh, sensitif dan mudah naik darah. Ranma dan Akane pertama kali bertemu pada saat akane berumur 16 tahun. Uniknya pertemuan mereka yang pertama kali merupakan kenangan buruk bagi Akane, namun demikian seiring berjalannya waktu, Akane secara perlahan-lahan mulai menyukai Ranma

Berikut adalah beberapa tokoh Ranma 1/2 yang saya ingat dalam cerita komik Ranma 1/2 :


Ranma yang bisa berubah menjadi sosok perempuan bila terkena air dingin


Genma yang bisa berubah menjadi Panda bila terkena air dingin


Akane tunangan Ranma


Ryoga, rival ranma yang tidak tahu arah dan bisa berubah menjadi babi bila terkena air dingin

sumber : http://e-bukukomik.blogspot.com/2009/03/komik-ranma-12.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: