maii

Biografi Sang Pembisik Anjing “Cesar Millan”

Posted on: 24/07/2011

Cesar Millan (lahir Cesar Millan Favela, 27 Agustus 1969) adalah pelatih anjing otodidak, profesional asal Meksiko yang dikenal dari seri televisi Dog Whisperer, sekarang berada di perusahaan musim ketujuh dan disiarkan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Sebelum seri Dog Whisperer, Millan terfokus pada rehabilitasi anjing yang agresif dan mendirikan pusat psikologi anjing di selatan Los Angeles (2002-2008), yang dalam proses pembangunan di lokasi barunya di Los Angeles pada akhir tahun
2009.

Mari Mengenal Sang Pembisik Anjing Cesar Millan


Lahir pada tahun 1969 oleh Felipe Millan Guillen dan Maria Teresa Favela Millan di Culiacan, Sinaloa Millan, Meksiko, tumbuh bekerja dengan binatang di sebuah daerah pertanian kakeknya Sinaloa. Keluarganya pindah ke Mazatlan dan tinggal disana, pada usia 13, dalam perjalanan melihat sebuah patung besar – Miller mengatakan pada ibunya suatu hari menjadi yang terbaik pelatih anjing di dunia.

Millan melintasi perbatasan secara ilegal ke Amerika Serikat ketika ia berusia 21 tahun, serta tidak berbicara bahasa Inggris dan tidak mengenal satupun orang di Amerika Serikat. Ia pertama kali bekerja di toko anjing perawatan, bekerja dengan anjing lebih agresif, kemudian menciptakan Akademi titik Pasifik anjing dan mengembangkan serta menyusul. Jada Pinkett Smith (kemudian, Jada Pinkett) menjadi salah satu pelanggan pertama dan pendukung Miller, sambil bekerja sebagai sopir limusin, memberikan guru bahasa Inggris untuk satu tahun .Selanjutnya, Miller menciptakan pusat anjing psikologi, berada di tanah 2 hektar (8.100 m2) di South Los Angeles, mengkhususkan diri dalam bekerja dengan anjing ras.

Millan menjadi penduduk Amerika Serikat pada tahun 2000, menjadi warga negara AS pada tahun 2009 dan tinggal di Santa Clarita, CA. Ia menikah dengan Ilusion Millan Wilson pada tahun 1994, dia memiliki dua putra, Andrew (lahir 1995) dan Calvin (lahir 2001). Pada bulan Juni 2010, Millan telah mengumumkan perceraian. Ilusion Millan mengajukan gugatan cerai, mencari hak asuh fisik utama anak-anak dengan kunjungan Cesar dan dukungan.

Pada tahun 2002, setelah mendapat popularitas di Los Angeles Times, Miller bekerja dengan MPH Hiburan, Inc, mengembangkan sayap TV untuk Dog Whisperer dengan Cesar Millan, sebuah televisi realitas seri yang berikut Millan, bekerja bidang rehabilitasi anjing. Seri perdana pada tanggal 13 September 2004 di National Geographic Channel. Acara ini akan menjadi National Geographic acara selama musim pertamanya. Acara ini juga dikenal sebagai Dog Whisperer Cesar Millan dengan Dog Whisperer atau di luar Amerika Serikat dan kini berada di musim yang ketujuh, ditayangkan pada lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Program ini menunjukkan penerapan filsafat Cesar Millan bahwa anjing sehat dan seimbang memerlukan kepemimpinan yang kuat untuk pemilik mereka, khususnya dalam bentuk latihan, disiplin dan kasih sayang (dalam urutan itu), Millan menunjukkan bagaimana Pemilik dapat mencapai dan mempertahankan peran kepemimpinan dengan anjing mereka. Miller mengatakan program dalam pekerjaan rehabilitasi anjing dan tidak dimaksudkan sebagai panduan pelatihan anjing. Setiap episode berisi beberapa peringatan bahwa penonton tidak boleh mencoba beberapa teknik modifikasi perilaku di rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: